WAJIB MELAKUKAN FLOOR HARDENER AGAR LANTAI PABRIK AWET

Tentunya sebuah bangunan yang ada di dalam kawasan industri harus mempunyai lantai yang kokoh. Hal ini karena mobilitas yang terjadi di dalam pabrik sangat padat dan dengan durasi yang rutin, seperti lalu lalangnya forklift yang membawa barang-barang yang berat. Oleh karena itulah bagian lantai sebuah pabrik haruslah kuat dan tahan lama karena jika tidak selain akan membahayakan pekerja yang ada didalamnya dan tentunya akan membuat rugi perusahaan karena setiap sebentar harus memperbaiki lantai, tentunya mobilitas pekerjaan akan terhambat.

Sehubungan dengan lantai pabrik, memang ada syarat utama yang harus dimiliki oleh lantai pabrik. Selain mempunyai ketahanan yang sangat tinggi maka lantai pabrik haruslah kuat untuk menerima berbagai benturan serta gesekan yang terjadi diatasnya, misalkan dapat menerima beban forklift yang sedang mengangkat barang sekailgus mempunyai rute memindahkan barang yang  rutin sehingga memang dibutuhkan floor hardener yang sempurna pada lantai pabrik selain menjadi syarat utama juga agar tidak membahayakan para pekerja didalamnya.

Floor Hardener

Saat mengerjakan pekerjaan lantai, kontraktor wajib mengerjakannya sesuai dengan standar lantai yang diperlukan oleh masing-masing jenis pabriknya. Pada awalnya tentunya lantai harus menggunakan beton karena beton untuk lantai pabrik tentunya berbeda dengan lantai yang dipergunakan untuk gedung olahraga. Harga floor hardener sangat bervariasi sesuai dengan jenis bangunannya.

Lantai Tidak Keras! Bahaya Mengintai

Kecelakaan yang terjadi di tempat kerja memang dapat disebabkan beberapa hal, seperti kerusakan yang terjadi pada peralatan mesin atau bisa juga karena kualitas bangunan termasuk kualitas ubin pabrik yang tidak bagus karena lantai yang tidak keras. Lantai pabrik dengan kualitas jelek akan cepat rusak bahkan pecah sehingga selain menghambat kegiatan yang ada diatasnya juga dapat berakibat fatal bagi pekerjanya.

Melakukan floor hardener tentunya wajib hukumnya karena selain lantai menjadi kuat menerima beban, lantai beton pada pabrik juga akan mempunyai tekstur yang halus dan ubin menjadi lebih awet walaupun harus dibebani dengan lalu lalang kendaraan pabrik yang tentunya tidak akan ringan. Lantai pabrik yang seperti ini tentunya tidak akan mengalami kerusakan eperti retak atau pecah walaupun harus terkena benturan dari alat berat yang mengalami kecelakaan atau terjatuh.

Sedangkan untuk kepentingan dari pihak perusahaan, tentunya perusahaan tidak perlu mengeluarkan dana ekstra untuk merapihkan lantai pabrik yang rusak atau pecah sehingga otomatis perusahaan dapat menghemat dengan jumlah yang lumayan banyak. Merapihkan lantai pabrik yang rusak tentunya akan memakan dana yang lumayan besar sehingga ada baiknya lantai pabrik memang dibuat tahan lama dan kuat.

Tidak salah, bagi para kontraktor agar tidak menerima komplain dari klien maka mereka sering menggunakan perusahaan floor hardener untuk membuat lantai pabrik menjadi keras. Selain itu dalam mengerjakannya bisa disesuaikan dengan warna yang diinginkan seperti kuning, merah atau hijau atau hanya ingin menggunakan warna yang netral saja. Tetapi memang jika menggunakan warna selain yang netral harga floor hardener akan lebih mahal tetapi membuat ubin pabrik menjadi lebih cerah dan tentunya akan mempengaruhi para pekerja yang ada didalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *